Perbedaan Antara Ketombe dan Psoriasis

Mereka sering muncul di kepala dengan sisik menebal dan bintik kemerahan, kondisi kulit dengan psoriasis seperti ketombe. Tapi, apa ciri khas penyakit autoimun dibanding ketombe yang disebabkan oleh jamur?

Dijelaskan spesialis kulit, Dr. Danang Tri Wahyudi dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, gejala psoriasis dengan ketombe bisa dibedakan dari beberapa penampakan.

"Ketombe memiliki sisik kecil dan warna putih, sementara psoriasis lebar dan tebal, dan perak, yang membedakannya lagi, sisik psoriasis saat dikelupas memiliki noda darah," katanya, bertemu di sebuah seminar. Di Kuningan, (16/08/2017).

Patch kulit psoriasis juga sering gatal dan kering, namun seringkali terasa nyeri hingga orang merasa tidak nyaman. Lanjutkan Danang, patch patch psoriasis keras untuk menyembuhkan dengan sempurna untuk menembak timbangan luka di lapis.

"Selain itu, jika ketombe hanya di kepala, noda karena psoriasis bisa muncul di sekujur tubuh, seperti siku, lutut, tangan," lanjut sehatituaku.com Dr. Danang.

"Jika Anda melihat kondisi ini untuk waktu yang lama, Anda harus menemui dokter kulit untuk mendapatkan diagnosis klinis yang tepat, ingatlah, penyakit ini dapat diderita pria dan wanita dengan tingkat keparahan yang bervariasi," pesannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hindari Melakukan 4 Hal Ini Setelah Berlari

Kamu Punya Paha Besar? Jangan Malu, Ini Keuntungannya!