Hindari Melakukan 4 Hal Ini Setelah Berlari

Menjalankan tidak hanya mengangkat kaki dan berlari di jalanan. Sebelumnya Anda harus mempersiapkan diri dengan pemanasan, peregangan dan asupan energi yang cukup baik dari makanan enak.

Kita semua tahu apa yang tidak boleh dilakukan sebelum berlari, tapi apa yang terjadi setelah berlari? Apakah ada tabu yang harus dihindari setelah berjalan?

Berikut adalah hal yang harus dihindari setelah bekerja untuk mencegah cedera

1. Cooling Leap
Pemanasan adalah cara untuk mempersiapkan tubuh untuk berlari, sementara pendinginan adalah masa transisi dari stres yang dialami tubuh saat beroperasi dalam kondisi kasual seperti biasa.

Berhentilah tiba-tiba, seperti duduk atau berbaring secara langsung, akan menyebabkan otot-otot kaku karena ototnya masih panas dan detak jantungnya tetap kencang namun tubuh tidak bergerak.

Pendinginan juga akan membantu proses pemulihan jika ada masalah pada persendian dan otot selama karir Anda. Pendinginan membantu otot dan sistem saraf kembali ke kondisi santai.

Karena itu, refreshing walking selama 10 menit sama pentingnya dengan pemanasan berjalan selama 10 menit.

2. Makan makanan tak terkendali
Kelaparan setelah berolahraga sangat alami. Tapi Anda tidak bisa makan banyak setelah berlari.

Terlepas dari tujuan apa Anda berlari, apakah akan menurunkan berat badan atau mempertahankan bentuk tubuh, makan di luar kendali setelah joging adalah hal yang buruk karena ini membuat latihan Anda berharga. Mematuhi diet atau makanan yang masuk ke tubuh Anda tidak akan bermanfaat.

3. Tidak minum
Menjalankan olahraga banyak mengkonsumsi cairan tubuh, sehingga mengembalikan cairan yang telah digunakan penting dalam menjaga tubuh tetap bugar. Kelemahan, kelelahan dan mual adalah beberapa gejala umum yang akan Anda rasakan jika tubuh Anda mengalami dehidrasi.

Namun, tidak perlu mengganti cairan yang hilang dengan benar setelah melarikan diri dengan banyak minum. Pastikan tubuh Anda terhidrasi seperti biasa. Elektrolit yang hilang saat kinerjanya akan digantikan oleh makanan yang Anda konsumsi, terutama jika Anda bukan pembalap yang berat. Menjaga tubuh terhidrasi selama operasi juga suatu keharusan.

4. Berkeringat jangka panjang
Jangan sentuh wajah Anda dengan tangan Anda setelah berlari. Menyentuh wajah dengan tangan akan menyebarkan bakteri untuk membahayakan kulit.

Jangan pernah terbiasa memakai baju keringat untuk waktu yang lama karena jamur keringat yang melekat bisa menyebabkan infeksi atau jerawat di tubuh.

Sebisa mungkin jangan lewatkan mimpinya, karena tidur adalah cara terbaik untuk pulih dan membangun otot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Antara Ketombe dan Psoriasis

Kamu Punya Paha Besar? Jangan Malu, Ini Keuntungannya!